Minggu, 18 November 2018

SEJARAH TENTANG NAZI

Jerman Nazi (kadang-kadang disebut Nazi Jerman) atau Reich Ketiga (Bahasa JermanDrittes 
ReichBahasa InggrisThird Reich) merujuk terutama pada masa dari tahun 1933 sampai 1945, ketika Adolf Hitler memimpin negara Jerman sebagai diktatordan menyebarkan ideologi nasional-sosialisme (Nationalsozialismus). Reich adalah kata Jerman untuk "kerajaan" yang secara literal artinya "alam/negeri". Disebut kerajaan ketiga karena kerajaan pertama adalah Kekaisaran Romawi Suci, dan yang kedua adalah Kekaisaran Jerman. Nama resmi negara yang menganut sistem politik sayap ekstrim kanan ini adalah Reich Jerman Agung(Bahasa JermanGroßdeutsches Reich). Nama "Jerman Nazi" merupakan istilah populer media yang merujuk pada Jerman pada masa pemerintahan Partai Nazi yang berkuasa secara tunggal absolut. Sementara itu julukan "Reich Ketiga" merupakan nama tidak resmi yang dipropagandakan oleh Adolf Hitler selama menjadi führer.
Sebagai hasil dari kekalahan ini negara Jerman lantas dibagi menjadi Republik Federal Jerman di barat dan Republik Demokratik Jerman di timur serta wilayahnya di timur sungai Oder dan Neisse diberikan kepada Polandia dan Uni Soviet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WORLD OF WAR 2

THE SIMPLE HISTORY WAR.... ===================WORLD OF WAR 2============================ #JAN 1933 ADOLF HITLER BECOMES CHANCELLOR OF GE...