Minggu, 18 November 2018

THE GERMAN PANZER VIII MAUS TANK





Panzerkampfwagen VIII Maus atau "Maus" ("Tikus") adalah tank kelas berat milik Nazi Jerman saat Perang Dunia II. Tank ini selesai dibuat pada tahun 1944 dan memiliki perisai paling tebal diantara kendaraan tempur lapis baja lainnya. Tank ini dipesan sebanyak lima buah namun hanya 2 buah rangka dan sebuah kubah meriam yang selesai sebelum tempat perakitannya berhasil dikuasai oleh tentara Soviet.
Hanya ada dua purwarupa dari Maus (satu dengan Meriam dan yang satunya tidak memiliki meriam) yang menjalani ujicoba pada akhir 1944. Maus yang berhasil diselesaikan memiliki panjang 10.2 meter (30 ft 6 in), Lebar 3.71 meter (12 ft 2 in) dan tinggi 3.63 meter (11.9 ft). dengan berat 188 metrik ton, Persenjataan utama maus adalah meriam 128 mm KwK 44 L/55 yang didesain oleh Krupp dari Artileri anti-tank 12.8 cm Pak 44 yang digunakan pada tank Jagdtiger. Dengan jarak tembak lebih dari 3,500 meter (2.2 mi) meriam 128 mm Maus cukup kuat untuk menghancurkan semua jenis kendaraan lapis baja milik sekutu saat itu.
Pokok masalah dalam mendesain Maus adalah membuat mesin yang cukup kuat untuk bergerak dan juga cukup kecil supaya muat didalam tank, Maus menggunakan mesin dengan "pembakaran dalam" sebagai generator listrik untuk mensuplai motor listriknya agar bisa berjalan. Sama seperti mesin pendahulunya yang didesain oleh Ferdinand PorscheVK 3001 (P)VK 4501 (P) dan Elefant memiliki sistem drive train elektrik yang di rancang untuk memberikan kecepatan maksimal 20 Kmph (12 mph) dan kecepatan minimal 1.5 Kmph (0.93 mph). Namun, saat tes lapangan, kecepatan maksimal yang berhasil diraih pada permukaan keras adalah 13 Kmph (8.1 mph) dengan medan kumparan penuh, dan dengan melemahkan medan kumparannya hingga minimal maka kecepatan maksimalnya mencapai 22 Kmph (14 mph). Karena beratnya Maus tidak dapat melewati sebagian jembatan, sebagai gantinya Maus didesain untuk dapat berjalan hingga kedalaman 2 meter (6 ft 7 in) dan menyelam dengan snorkel hingga kedalaman 8 meter (26 ft 3 in) untuk menyeberangi sungai.
Tujuan Maus di buat adalah untuk menerobos ke barisan pertahanan musuh sebagai "tank pendobrak", tanpa menerima kerusakan yang berarti pada komponennya







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WORLD OF WAR 2

THE SIMPLE HISTORY WAR.... ===================WORLD OF WAR 2============================ #JAN 1933 ADOLF HITLER BECOMES CHANCELLOR OF GE...